logo
Back to List
Artikel

MUKI: Menyuarakan Suara Umat

thumbnail

Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) Provinsi Sulawesi Utara, tidak pernah berhenti hadir untuk menjadi berkat bahi umat Kristen. Kehadiran MUKI SULUT dalam berbagai kegiatan memperjuangkan kepentingan umat berpartisipasi lewat saluran suara untuk menyuarahkan suara umat untuk menjamin kesetaraan, keadilan dan pemenuhan hak politik.

MUKI hadir untuk memberi semangat dan motivasi bahwa umat tidak diam terhadap persoalan-persoalan yang terjadi dalam masyarakat. Salah satu peran MUKI adalah hadir dalam kegiatan Seminar Pendidikan Politik Warga Gereja yang diselengarakan di GMIM BETHESDA Ranotana Selasa 18 Februari 2020 dengan tema "Partisipasi Warga Gereja Guna Terwujudnya Pilkada Berkualitas" dengan Pembicara: Fritz Edward Siregar, SH, LLM, PHD (Anggota Bawaslu RI)., Dr. Ferry Daud Liando(Ketua Minat Tata Kelola Pemilu Unsrat)., Dr. Ardiles Mewoh (Ketua KPU Sulut) dan Herwyn Malonda, SH, M.Pd (Ketua Bawaslu Sulut).

Sementara itu perwakilan DPW MUKI SULUT yang hadir dalam kegiatan adalah Ketua Ir. Moody Rondonuwu, MT., Sekretaris Pdt. Dr. Alfrets Daleno, S.Th, M.Pd.K., Wakil Sekretaris Ir. Royke T. Tumurang., Wakil Ketua Biro Organisasi Pdt. Jimmy Monintja S.Th dan Steven Rondonuwu Anggota Komunikasi dan Informasi.

Partisipasi warga gereja dalam mengsukseskan pilkada sangat diharapkan. Jangan takut jika ada pelanggaran yang di temukan dalam pilkada karena setiap orang berhak menyampaikan kebenaran, demikian inti pesan yang dosampaikan oleh para pembicara. Warga gereja di minta untuk mondoakan penyelenggara Pemilu (KPU), Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan peserta pilkada yang akan bertarung.

MUKI hadir untuk terus menyuarakan kebenaran mewakili umat dan suara MUKI harus terus dikumandangkan. Semoga saja MUKI terus bersuara di Sulawesi Utara dan di Indonesia.

Penulis: Alfred Dalemo (Sekretaris DPW MUKI SULUT)

Editor: MZ

profil
bayu admin
Published at 19 Feb 2020
Bagikan Artikel facebook-icon facebook-icon
Komentar 0

Artikel Lainnya

thumbnail
Diskusi Online PEWARNA, Peluang Partai Kristen, Masih Ada?
MUKI.OR.ID-Jakarta, di rumah...
Selengkapnya 06 Apr 2020
thumbnail
Pilkada Minta Diundur?
Pilkada tanggal 09 Desember...
Selengkapnya 08 Sep 2020
thumbnail
WEBINAR Pewarna DKI Jakarta :Penyelenggaraan Formula E tahun 2022, Bijakkah Untuk Masyarakat Jakarta?
Ditengah Pandemi yang masih...
Selengkapnya 27 Aug 2021
thumbnail
Pengurus DPW MUKI dan LBH MUKI Sulut dilantik
Manado –   Jumat 3/3...
Selengkapnya 03 Mar 2023