logo
Back to List
Artikel

MUKI Lumajang dan Kerja Nyata untuk Umat

thumbnail

DPD MUKI Lumajang ikut serta dalam upaya membantu masyarakat terdampak banjir yang terjadi di Rowokangkung Kabupaten Lumajang. Air kiriman dari hulu mulai sampai di daerah Kecamatan Rowokangkung pada Senin dini hari (02/03/2020) mengakibatkan tiga desa di Kecamatan Rowokangkung terendam banjir.

Ada ratusan jiwa mengungsi setidaknya menghindar dari genangan yang semakin tinggi. Masing-masing menjaga dan menyelamatkan harta benda termasuk hewan ternak seperti sapi dan kambing. Debit air di sungai juga masih cukup besar dan banjir nampaknya masih cukup lama surut.

"Sejak tadi malam warga begadang dan mulai mengungsikan hewan ternaknya," demikian ujar AKP Sajito SH,.MH, Kapolsek Rowokangkung.

Salah satu cara pemerintah untuk membantu warga terdampak banjir adalah dengan membangun posko darurat dan dapur umum oleh Dinas Sosial dan PMI Lumajang. Posko dan dapur umum ditempatkan di balai desa Sidorejo untuk menyuplai kebutuhan masyarakat terdampak banjir.

Sementara itu Sekretaris DPD MUKI Lumajang menggerakkan sumber daya yang ada di MUKI untuk aktif memberikan kontribusi bantuan kemanuasiaan.

"Mari bersama berbuat, berjaga dan membantu termasuk piket di wilayah masing-masing," demikian Pdt. Eman selaku Sekretaris DPD MUKI Lumajang.

Dan anjuran serta himbauan dari DPD MUKI Lumajang menjadikan MUKI bagian yang menyatu dengan masyarakat dalam membamtu mereka yang mengalami musibah. MUKI damai, MUKI jaya.

Penulis: MZ

profil
bayu admin
Published at 03 Mar 2020
Bagikan Artikel facebook-icon facebook-icon
Komentar 0

Artikel Lainnya

thumbnail
Berbenah di Papua
MUKI PAPUA memang dibentuk p...
Selengkapnya 05 Feb 2020
thumbnail
Air Minum di Hutan
Alkisah, seorang pria terses...
Selengkapnya 22 Jul 2019
thumbnail
Sudut Pandang Positif
Alkisah, ada pasangan muda y...
Selengkapnya 07 Aug 2019
thumbnail
Melangkah Pasti MUKI Banyuwangi
Perjumpaan merupakan cara pa...
Selengkapnya 07 Feb 2020