logo
Back to List
Artikel

Sambutan DPP MUKI pada Webinar IKIM Topik “Peran Ormas Adat terhadap Keberadaan Umat Kristen”

thumbnail

Shalom.
Pertama-tama bersyukur kepada Tuhan Yesus bahwa bisa bertemu dalam kesempatan indah ini. DPP MUKI menyambut baik kegiatan webinar yang diselenggarakan DPW MUKI SULUT dalam program Iman Kristen Indonesia Menjawab. Kegiatan ini adalah seri ke-2 dan berharap akan terus berlanjut. Sesuai informasi bahwa program Iman Kristen Indonesia Menjawab atau IKIM, nantinya akan menjadi program unggulan dari MUKI untuk menjawab permasalahan umat dan gereja melalui penjelasan-penjelasan pakar teologi dan atau para apologet Kristen.

Kita tahu bahwa belakangan ini informasi tentang Iman Kristen yang beredar di sosial media banyak yang menyimpang dari kebenaran yang sesungguhnya dan yang kita yakini dan hal ini tidak boleh dibiarkan, perlu diluruskan serta dijawab dengan kebenaran menurut Iman Kristen. Disinilah dibutuhkan peran MUKI untuk menfasilitasi dan mengedukasi umat melalui berbagai hal dan salah satu diantaranya adalah webinar seperti ini. Kita berharap melalui Program Iman Kristen Menjawab, para pakar teologi, para apoleget mau bersuara ke luar dari zona nyaman di kampus-kampus dan hadir di masyarakat menjawab dan meluruskan penyimpangan dimaksud.

Sahabat MUKI dan semua kita yang hadir, dalam kesempatan ini kami sampaikan MUKI akan melaksanakan Pendidikan Kader Angkatan Pertama yang diselenggarakan oleh DPP MUKI melalui Lembaga Institut Politik Kebangsaan Ragi Carita, ini adalah sekolah kader pertama bagi pengurus MUKI yang nantinya diharapkan Pimpinan DPW dan DPD MUKI di seluruh Indonesia adalah mereka yang sudah mengikuti dan dinyatakan lulus Institut Politik Kebangsaan. Harapan kita kegiatan pendidikan kader ini dapat berjalan dengan baik dan berharap pimpinan dari DPW MUKI Sulawesi Utara menjadi peserta di angkatan pertama ini.

MUKI juga akan merayakan kegiatan Ulang Tahun ke-7, pada 20 November 2020 yang akan datang dan harapannya semua kita merayakan secara bersama-sama di seluruh Indonesia.

Akhir kata, diucapkan terima kasih kepada semua kita yang hadir di tempat ini, doakan pengurus MUKI di seluruh Indonesia dan doakan juga program IKIM ini bisa berjalan dengan baik dan memberi hasil sesuai dengan yang diinginkan sebagai cita-cita awal pendiriannya. MUKI damai MUKI jaya. Tuhan Yesus memberkati.

Pdt. Joice Ester Raranta, MTh / Wakil Sekretaris Jenderal DPP MUKI

profil
bayu admin
Published at 22 Aug 2020
Bagikan Artikel facebook-icon facebook-icon
Komentar 0

Artikel Lainnya

thumbnail
Pernyataan Sikap MUKI
PERNYATAAN SIKAP MAJE...
Selengkapnya 29 Nov 2020
thumbnail
MUKI Damai MUKI Jaya
Sepenggal kalimat di atas, a...
Selengkapnya 25 Oct 2020
thumbnail
Membangun Organisasi MUKI
Memahami tugas dan fungsi o...
Selengkapnya 24 Jan 2020
thumbnail
MUKI Sulut dan BKKBN Gelar Diskusi Bersama
Bertempat di lt.II  aula...
Selengkapnya 03 Apr 2023