logo
Back to List
Artikel

DPD MUKI Balikpapan Berbagi pada Sesama

thumbnail

Kegiatan MUKI di berbagai daerah terus berlanjut terlebih pada masa pandemi dibutuhkan kesetiakawanan sosial dan juga kerelaan untuk berbagi. Itu juga yang dilakukan DPD MUKI BALIKPAPAN peduli pada sesama bersinergi dengan organisasi yang ada di daerah Balikpapan. Ketua DPD MUKI BALIKPAPAN Ibu Sri Eni, SH menyerahan bantuan masker kepada masyarakat melalui organisasi Forum Komunikasi Paguyuban Balikpapan atau FKPB. Kegiatan ini berlangsung pada 27 September 2020.

Ketua DPD MUKI BALIKPAPAN menjelaskan keberadan paguyuban FKPB sebagai organisasi masyarakat yang menghimpun sekitar 111 organisasi yang melibatkan hampir semua suku di Indonesia. Fungsi FKPB menjalin silahturahmi antar suku, agama dan ras di kota Balikpapan. Lebih lanjut Ketua DPD MUKI menyebutkan bahwa pembagian masker tujuannya adalah membantu sesama yang mungkin saja membutuhkan masker untuk dapat menjaga diri dan terhindar dari korona dan untuk itulah MUKI BALIKPAPAN melakukan aksi peduli korona dengan bersama organisasi lain membagikan masker pada masyarakat sekitar.

Sementara itu Sekretaris DPW MUKI KALIMANTAN TIMUR Janes Pandeiroot, M.Th menyampaikan DPW MUKI KALTIM telah menghimbau semua DPD MUKI se-Kaltim untuk berperan aktif untuk membantu masyarakat dan jika memungkinkan dapat berbagi dengan masyarakat sekitar. Sekretaris Wilayah yang juga adalah seorang dosen di perguruan tinggi ini menyambut positif apa yang dilakukan DPD MUKI BALIKPAPAN untuk membantu sesama semoga bermanfaat, lanjutnya.

Ketika ditanya apa harapannya terhadap DPD MUKI yang ada di Kaltim Sekretaris Wilayah menyebutkan hal terpenting sekarang adalah melengkapi portofolio, konsolidasi dan profesionalisme dalam berorganisasi. Pengurus dituntut untuk kreatif dan berdedikasi serta profesionalisme kalau tidak nantinya akan ditinggal oleh masyarakat. Hal lebih lanjut dijelaskan bahwa ada kewajiban DPD MUKI memperkenalkan organisasi MUKI serta membangun sinergi dengan pemerintah, organisasi aras gereja, organisasi lintas agama, tokoh masyarakat.

Menurut Sekretaris DPW MUKI KALTIM kegiatan di DPD masih sangat sedikit termasuk DPD MUKI BALIKPAPAN, ini yang pertama semoga saja ada kegiatan susulan berikutnya yang membangun organisasi secara keseluruhan.

Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) saat ini adalah satu-satunya ormas umat Kristen yang umum di samping banyak juga ormas Kristen lainnya yang bersifat khusus masing-masing memiliki spesifik atau kekhususan dalam bidang tertentu. MUKI secara nasional berdiri di tahun 2013 dan saat ini ada di 31 Provinsi dan memiliki jaringan pengurus sampai di tingkat kecamatan sesuai tuntutan UU Ormas yang mewajibkan di setiap provinsi membentuk pengurus kab/kota sekurang-kurangnya 25% dari jumlah kab/kota bersangkutan dan wajib pengurus kab/kota wajib membentuk pengurus kecamatan sekurang-kurangnya di 1 kecamatan.

#mukidamaimukijaya

Penulis/Editor: MZ

profil
bayu admin
Published at 07 Oct 2020
Bagikan Artikel facebook-icon facebook-icon
Komentar 0

Artikel Lainnya

thumbnail
BATIK, Kebanggaan Nusantara
Batik adalah kain yang diluk...
Selengkapnya 03 Apr 2020
thumbnail
Yang Berkeadilan
Agama Kristen...
Selengkapnya 25 Apr 2021
thumbnail
Surat kepada Presiden RI: MUKI Minta Presiden Menindak Tegas Oknum Persekusi Penutupan Gereja di Jabar dan Daerah lainnya
Salam Sejahtera Bapak Presid...
Selengkapnya 28 Sep 2020
thumbnail
Kesan & Harapan Peserta IPKRC Angkatan I
Salam Sejahtera bagi kita se...
Selengkapnya 07 Oct 2020