logo
Back to List
Artikel

Daud Saleh Ludji dan David Natun Pimpin MUKI NTT, Gubernur Tekankan Semangat Kolaborasi

thumbnail

Kupang (MEDIATOR) Dewan Pimpinan Wilayah Majelis Umat Kristen Indonesia (DPW MUKI) Provinsi NTT, resmi dilantik, Jumat (26/8) pukul 17.00 WITA bertempat di aula DPD RI, Jl Polisi Militer, Kupang. Turut hadir Gubernur Nusa Tenggara Timur yang diwakili oleh Kaban Kesbangpol Prov NTT,  Johanes Oktavianus, anggota DPD RI,  Abraham Paul Liyanto, Kakawanwil Depag Prov NTT yang diwakili Ellen Sumarsono, Penjabat Walikota Kupang, George Hadjoh, serta Rektor IAKN, Dr. Harun Natonis selaku pembina MUKI NTT.


Pelipus Setiyanto selaku pengurus DPP MUKI Pusat, membacakan SK yang mempertegas posisi Dr. Daud Saleh Ludji selaku ketua MUKI NTT, dan Dr. David Natun selaku Sekretaris DPW.


Gubernur NTT dalam sambutannya yang dibacakan Kaban Kesbangpol Prov NTT, Johanis Oktavianus, menegaskan sekiranya kehadiran MUKI di NTT dapat menjunjung tinggi serta berkolaborasi dengan berbagai suku, ras, agama, budaya, adat istiadat. Kader MUKI pun diharapkaan membuka ruang perhatian yang besar terhadap peningkatan intelektualitas dan spiritualitas serta turut serta dalam membantu pemerintah NTT dalam mewujudkan visi NTT bangkit menuju masyarakat NTT sejahtera dalam bingkai NKRI.




Ketua DPW MUKI NTT, Dr. Daud Saleh Ludji saat itu mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah ikut mempersiapkan serta melancarkan seremoni ini. Baginya, sudah menjadi komitmen MUKI untuk bekerja serius dan total demi kebangkitan NTT. Akan dimatangkan rencana kerja setiap bidang sehingga dieksekusi secara baik.

Ketua Umum DPP Djasarmen Purba, saat itu berpesan agar MUKI NTT terus bergerak dalam pembinaan anak bangsa, karena pengurus DPW kali ini diisi oleh akademisi. Karena itu kolaborasi bersama pemerintah kota dan provinsi sekiranya dinyatakan serta terus menggelorakan semangat perubahan dari NTT untuk Indonesia  keluar dari situasi dan ajaran radikalisme dan anti Pancasila. MUKI pun harus berpikir tentang pengurangan angka kemiskinan dan bukan semata tugas gereja. “MUKI harus  dikenal dengan kerja, bidang pendidikan adanya kerjasama untuk membangun tidak cuma konsep tapi eksekusi serta visi dan misinya.”
Dalam momentum ini pun ditandai dengan penyerahan dokumen kepada Kaban Kesbangpol NTT, Johanes Oktavianus agar MUKI NTT didaftarkan sebagai salah satu Ormas di NTT. Dan, usai seremoni ini dilanjutkan dengan rapat perdana bersama DPP MUKI. (GEB/BOY)
profil
MUKI SuperAdmin
Published at 26 Aug 2022
Bagikan Artikel facebook-icon facebook-icon
Komentar 0

Artikel Lainnya

thumbnail
MUKI Sulut dan Zoominar "Gereja New Normal di Era Industry 5.0"
DPW MUKI SULUT terus berkary...
Selengkapnya 18 Jul 2020
thumbnail
Sudut Pandang Positif
Alkisah, ada pasangan muda y...
Selengkapnya 07 Aug 2019
thumbnail
Keranjang Arang & Kitab Suci
Seorang kakek hidup di suatu...
Selengkapnya 18 Feb 2019
thumbnail
Sambutan DPP MUKI pada Kegiatan PLASMA7 Indonesia, Kamis 29 Juli 2021
Yang kami hormati pimpinan P...
Selengkapnya 29 Jul 2021