logo
Back to List
Artikel

MUKI Peduli, Berbuat, dan Berbuat

thumbnail

Apa tanggapan jika melihat gambar di dibawah? Pasti akan ada banyak jawaban: ada yang langsung menjawab bahwa sebelah kiri adalah Doa dan sebelah kanan adalah Berkat. Artinya dengan selalu kita berdoa kita pasti diberkati. Jawaban lain dari pertanyaan di atas adalah, kepedulian: kenapa? Sebab, peduli bukan hanya sekedar kata atau ucapan yang indah yang keluar dari mulut kita, tetapi peduli adalah tindakan nyata dari kita untuk orang lain.

Masih ada yang bisa kita ungkapan dengan melihat gambar di atas: bahwa ini dilakukan karena KASIH, Kasih Allah pada dunia dengan mengorbankan AnakNya supaya kita selamat, membuat kita yang menerima anugerah itu pun melakukan hal yang serupa kepada mereka yang membutuhkan. Kasih tanpa batas, bahkan dengan kasih mampu menembus batas.

Sesungguhnya semua jawaban ini, benar alasannya : Dengan Kasih kita peduli terhadap sesama yang membutuhkan tidak sekedar ucapan, melainkan tindakan nyata, dengan turun langsung menjumpai, mendoakan dan berbagi kasih. Semua ini dikerjakan SUPAYA ADA KESEIMBANGAN.
Ada keseimbangan maksudnya; kita yang digerakan oleh Tuhan untuk memberi haruslah mengerjakan itu dengan sungguh-sungguh, sebab tidak perlu kita menjadi kaya dulu baru kita bisa berbagi, melainkan berbagilah karena kita justru adalah orang yang kaya.

Keseimbangan selalu ditandai dengan adanya kesamaan tidak beda: yang merasa berkelebihan, membanginya dengan mereka yang berkekurangan bukan dalam rangka menyombongkan diri apalagi menonjolkan diri biar terkenal, tetapi keseimbangan itu adalah yang terberkati mampu menjadi berkat bagi orang lain.
Keterpanggilan inilah sebagai wujud kasih yang Tuhan kerjakan bagi orang percaya, sehingga lewat MAJELIS UMAT KRISTEN INDONESIA (MUKI) ini, Dewan Pimpinan Wilayah PROVINSI SULAWESI UTARA ikut mengambil bagian dalam keseimbangan itu.

Berbagi dengan mereka yang membutuhkan adalah panggilan jiwa organisasi ini. Sebab MUKI adalah organisasi keumatan yang peduli terhadap pergumulan umat, tetapi juga peduli dengan masalah-masalah yang terjadi di bangsa ini, termasuk Covid-19 atau Virus Corona.

Panggilan kemanusiaan yang tinggi dari DPW MUKI SULUT, mendorong semua DPD Kabupaten Kota untuk mengambil peran dalam kepedulian ini, sekali lagi bukan supaya kita terkenal, melainkan dari kita banyak orang mengenal Kristus dan tahu organisasi ini, yang begitu peduli terhadap pergumulan bangsa dan umat di dalamnya.
Dewan Pimpinan Wilayah MUKI SULUT telah mengerjakan ini, dengan berbagi terhadap mereka yang terdampak dengan Covid-19, hal ini menyadarkan kita : kalau bukan kita siapa lagi, dan kalau bukan sekarang kapan lagi.

Organisasi keumatan ini yang dipimpin oleh Ir. Dwight Moody Rondonuwu, M.T selaku ketua DPW MUKI SULUT bersama Sekretaris Pdt. Dr. Alfrets Daleno, S.Th, M.Pd.K yang di topang jajaran pengurus serta disuport DPP MUKI sudah memulai, sedang dan akan terus melanjutkan….. sambil berdoa agar Tuhan menolong bangsa kita untuk mampuh melewati pergumulan ini. Tuhan Yesus dimuliakan dan kita bisa jadi berkat bagi sesama.

#mukidamaimukijaya

Penulis: Pdt. Dr. Alfrets Daleno (Sekretaris DPW MUKI SULUT)
Editor: MZ

profil
bayu admin
Published at 11 Apr 2020
Bagikan Artikel facebook-icon facebook-icon
Komentar 0

Artikel Lainnya

thumbnail
Pasir dan Mutiara
ADA seorang  anak muda yang...
Selengkapnya 17 Jan 2019
thumbnail
Penambahan Daerah Otonom untuk Mendekatkan Kekuasaan Negara Kepada Rakyat
Pendahuluan. Setelah...
Selengkapnya 05 Sep 2019
thumbnail
Melangkah Pasti MUKI Banyuwangi
Perjumpaan merupakan cara pa...
Selengkapnya 07 Feb 2020
thumbnail
HOAX PERUSAK BANGSA
Diskusi tentang Hoax Perusak...
Selengkapnya 12 Jun 2021