logo
Back to List
Artikel

KETUM MUKI: Menjaga Pilkada adalah Kewajiban Seluruh Anggota MUKI

thumbnail

MUKI.OR.ID-Dewan Pimpinan Pusat Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) mengeluarkan himbauan kepada seluruh jajaran MUKI se-Indonesia terkait pelaksanaan Pilkada serentak pada tanggal 9 Desember 2020. Ketua Umum MUKI Djasarmen Purba, SH menyampaikan bahwa ada kewajiban pengurus MUKI menjaga Pilkada dengan cara ikut memilih dan jangan ada yang golput. Lebih lanjut Ketum DPP MUKI yang berdomisili di Batam menolak keras politik uang pada Pilkada hal ini terlihat jelas dalam edaran yang disampaikan kepada seluruh Pengurus MUKI.

Berkaitan dengan edaran dimaksud Sekjen DPP MUKI juga menghimbau bagi seluruh anggota dan simpatisan MUKI tidak dibenarkan organisasi MUKI dibawa-bawa pada gelanggang dan kepentingan politik praktis. Di sisi lain, setiap individu didorong untuk merealisasikan tugas dan panggilan politiknya, demikian Sekjen MUKI Ega Mawardin menekankan sikap MUKI dalam hal politik praktis.

Adapun edaran dimaksud yang keluarkan DPP MUKI tanggal 24 November 2020 selengkapnya sebagai berikut:

1. Mematuhi Protokol Kesehatan secara ketat dalam setiap kegiatan yang dilakukan, baik internal MUKI maupun eksternal MUKI.

2. Mempergunakan hak pilih dalam Pilkada serentak yang dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 (jangan golput).

3. Buat laporan kepada petugas Pilkada (KPUD/BAWASLU) dan atau aparat terkait, jika melihat atau mengetahui terjadi kecurangan dalam Pilkada.

4. Hindari politik uang (money politik) karena pilihan bapak/ibu/sdr/i sangat menentukan masa depan bangsa dan negara Republik Indonesia.

5. Mari berdoa bersama mohon pertolongan Tuhan, agar Pilkada serentak tanggal 9 Desember 2020 dapat berjalan dengan lancar, aman, damai dan berhasil baik.

#mukidamaimukijaya

Penulis/Ed: MZ

profil
bayu admin
Published at 25 Nov 2020
Bagikan Artikel facebook-icon facebook-icon
Komentar 0

Artikel Lainnya

thumbnail
Sambutan DPP MUKI pada Webinar IKIM Topik “Peran Ormas Adat terhadap Keberadaan Umat Kristen”
Shalom.Pertama-tama bersyuku...
Selengkapnya 22 Aug 2020
thumbnail
MUKI dan API Menyambut Baik Permintaan TANPARAGI
Majelis Umat Kristen Indones...
Selengkapnya 26 Feb 2021
thumbnail
Waktu Terbaik dalam Hidup
Ini kisah seorang pria yang...
Selengkapnya 09 Aug 2019
thumbnail
Konsolidasi LBH MUKI Bersama DPP MUKI
Gerak organisasi tidak boleh...
Selengkapnya 15 Oct 2020