logo
Back to List
Artikel

Sambutan Ketum DPP MUKI pada Webinar: "Menangkal Radikalisme"

thumbnail

YangkamihormatiBapakKenSetiawanselakunarasumberwebinarhariini.TerimakasihataskesediaanBapakmenjadinarasumberdenganthemayang sangatmenarikMenangkalRadikalisme.
BanyakwebinardiselenggarakanMUKI,denganthemacontoh:
GerakanmelawanRadikalisme,
RadikalismemusuhNegara,
Radikalisme&IntoleransivsBhinnekaTunggalIka

Hari ini dengan thema Menangkal Radikalisme, sangat tepat/pas Bpk Ken Setiawan menjadi narasumber.Karena Bapak adalah orang yang pernah terlibat langsung dalam NII. Mohon izin jika kami sebut Bapak adalahalumni teroris. Untuk diketahui bahwa Peserta webinar hari ini dari berbagai lintas agama, tokoh2 agama maupunormas, kaum milleniel mau tahu model atau cara kita untuk menangkal radikalisme. Juga kita mau tahu jika tidakkeberatan, Bapak bisa ungkap sepak terjangsewaktu berada dalam kelompok radikalisme. Tentu sampaibertobat kembali ke alam NKRI. Tidak dapat dipungkiri bahwa pada masing2 agama ada orang yang punyapemahamanradikaltetapimerekatidakanarkisyangakanmerusaktatanankerukunanumat.

Dalamkaitanini,izinkankamimengungkappidatofoundingfatherbangsa,Sukarnotgl 01Juni1945:"BukansajabangsaIndonesiaberTuhan,tetapimasing2orangIndonesiahendaknyaber-Tuhan.Tuhannyasendiri.YangKristenmenyembahTuhanmenurutpetunjukIsaAl-Maseh,yangIslammenurutpetunjukNabiMuhammads.a.w.,orangBudhamenjalankanibadatnyamenurutkita-kitabyangadapadanya.Tetapimarilahkitasemuanya ber-Tuhan.HendaknyaNegaraIndonesiaialahnegarayangtiap-tiaporangnyadapatmenyembahTuhannyadengancarayangleluasa.Segenaprakyathendaknyaber-Tuhansecarakebudayaan,yaknidengantiada "egoisme-agama".DanhendaknyaNegaraIndonesiasatunegarayangber-Tuhan".

Sebagaipenutup,kamiDPPMUKImengucapkanterimakasihkepadaKetuaDPWMUKIKepri,BpkDr.JoehannesTarigan dansemua jajaran,atasterselenggaranyawebinarini.

Sekiandanterimakasih.

Batam, 04 Maret 2021Hormatkami
DPPMajelisUmatKristenIndonesia

Djasarmen Purba

profil
bayu admin
Published at 05 Mar 2021
Bagikan Artikel facebook-icon facebook-icon
Komentar 0

Artikel Lainnya

thumbnail
Ormas Harus Memenuhi Ketentuan Undang-Undang
MUKI.OR.ID-Manado. Ormas yan...
Selengkapnya 22 Aug 2020
thumbnail
DPW MUKI Sulut Lantik Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pertama di Indonesia
   Merupakan kebangg...
Selengkapnya 20 Mar 2023
thumbnail
Hak Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan
Jaminan hukum untuk Hak Kebe...
Selengkapnya 17 Feb 2020
thumbnail
Revolusi Kesadaran Kedua
Pendahuluan. Revolus...
Selengkapnya 31 Jul 2019