logo
Back to List
Artikel

Sambutan Ketum DPP MUKI dalam FGD MUKI dengan Aras Nasional Gereja-Gereja Virtual Meeting, 28 Juni 2021

thumbnail

Yth. Bapak-bapak Pimpinan Aras Nasional Geraja-Gereja

  • Bapak Ketua Umum PGI
  • Bapak Ketua Umum PGPI
  • Bapak Ketua Umum PGLII
  • Bapak Ketua Umum Geraja Advent
  • Bapak Ketua Umum Geraja Ortodox
  • Bapak Ketua Umum Gereja Baptis
  • Bapak Ketua Umum Geraja Bala Keselamatan

Terima kasih kami ucapkan atas kesediaan Bapak-Bapak Pimpinan Aras Nasional Gereja-Gereja sebagai Narasumber FGD MUKI.
Yth: Bapak/Ibu Pengurus DPP MUKI, Bapak Dewan Pengawas dan Bapak/Ibu Dewan
Penasehat.
Yth: Bapak/Ibu peserta FGD MUKI yang tersebar di Indonesia, Pengurus DPW Provinsi, DPD
Kab/Kota, Pengurus Kecamatan.
Yth: Bapak/Ibu Panitia SC dan OC, yang bekerja terus mensukseskan MUNAS Ke-2 MUKI.

Menjelang MUNAS Ke-2 MUKI, tanggal 22-23 Juli 2021, MUKI mengadakan rangkaian kegiatan diantaranya FGD MUKI hari ini dengan thema:’’ Panggilan dan Tanggung Jawab Gereja Memajukan Masyarakat Bangsa Indonesia’’. Untuk itu warga MUKI diseluruh Indonesia, serta yang hadir dalam FGD hari ini merasa bangga karena akan memperoleh banyak pengetahuan wawasan serta pengalaman dari narasumber Pimpinan Aras Nasional Gereja-Gereja. Hal tersebut dapat menjadi bekal bagi pengurus serta anggota MUKI dalam menjalankan roda organisasi serta visi dan misi MUKI.

Dalam masa pandemic covid-19 saat ini tidak boleh membuat kita terlena. Kita harus menatap ke depan hingga tahun 2045. Sebagaimana thema MUNAS MUKI Ke-2 ‘’Menyongsong Era Indonesia Emas’’. Itu sebabnya pada situasi pandemi pemerintah tidak saja mendorong pemulihan ekonomi, tetapi juga transformasi ekonomi dan transformasi digital.

Transformasi ekonomi maupun transfromasi digital harus dilakukan dengan sistematis dan sungguh-sungguh. Karena pada saatnya tahun 2045 kita atau generasi penerus akan menikmati bonus demografi yang melahirkan generasi emas. Generasi yang cerdas dan mau menerima perubahan harus menerapkan sejak dini impian Indonesia menjadi generasi emas 2045. Memiliki kecerdasan komprehensif yakni produktif dan inovatif.

Untuk mencapai semua itu peranan MUKI bersama Gereja-Gereja dapat bekerja sama secara khusus dalam pelayanannya MUKI harus tampil menegakkan 4 K (Kasih, Kebenaran, Keadilan, dan Kesetaraan) sesuai sub thema MUNAS Ke-2.

Bapak/Ibu yang kami hormati,
Bagi pengurus baru yang akan dipilih dalam MUNAS Ke-2 MUKI periode 2021-2026, harapan kami Institut Politik Kebangsaan Ragi Carita (IPKRC) yang telah berjalan 2 gelombang, agar dapat dilanjut demi tercapainya visi misi MUKI untuk mencerdaskan Bangsa dan umat.

Jika bonus demografi tidak dimanfaatkan dengan baik akan membawa dampak buruk terutama masalah sosial seperti kemiskinan, kesehatan yang rendah, dan tingkat kriminalitas yang tinggi. Untuk itu perlu dipersiapkan generasi unggul dan tangguh dalam menghadapi kaum radikal, intoleransi, dan teroris.

Sebagaimana firman Tuhan (1 Petrus 2:9):’’ Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, Imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib’’.

Sekian dan Terima Kasih
Teriring salam
MUKI DAMAI
MUKI JAYA

Djasarmen Purba, SH
Ketum MUKI

profil
bayu admin
Published at 28 Jul 2021
Bagikan Artikel facebook-icon facebook-icon
Komentar 0

Artikel Lainnya

thumbnail
Diam di Rumah
Selama Diam Di Rumah, apa ke...
Selengkapnya 04 Apr 2020
thumbnail
Menjelang Tutup Tahun
 Tinggal beberapa saat la...
Selengkapnya 17 Jan 2023
thumbnail
Sambutan DPP MUKI pada Pembukaan Angkatan Pertama Institut Politik Kebangsaan Ragi Carita
Salam Persaudaraan dan Perju...
Selengkapnya 09 Sep 2020
thumbnail
MUKI: Menyuarakan Suara Umat
Majelis Umat Kristen Indone...
Selengkapnya 19 Feb 2020