logo
Back to List
Artikel

MUKI Jabar Gelar Penyuluhan Anti Narkoba Bagi Kalangan Anak Muda, Pdt. Dr. Jamanarik Nainggolan: Jangan Cinta Narkoba, Tolak Narkoba

thumbnail

EKSKLUSIF.CO - Tujuan dari kegiatan penyuluhan ini adalah untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada remaja tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan dampak negatif yang dapat ditimbulkan serta untuk meningkatkan kesadaran remaja akan pentingnya dalam menentukan masa depan bangsa.

 

Hal itu dikatakan Ketua DPW Jabar Majelis Umat Kristiani Indonesia (MUKI), Pdt. Dr. Jamanarik Nainggolan, M.Th.,  kepada Harian Berantas saat menghadiri penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Bagi Generasi Muda dengan tema ''Bahaya Penyalagunaan Narkoba pada Masyarakat dan Pencegahan, Supaya Terwujud Warga Yang Bebas Narkoba Menuju Jabar Juara'' di Gedung Gereja GPDI Sukacita, Kompleks GBA 2 Blok C No. 9, Ciganitri, Cipagalo, Kabupaten Bandung, Sabtu, (10/09/22).

 

Menurutnya, kegiatan ini diawali dengan penegasan bahwa tema yang diangkat terkait dengan maraknya peredaran Narkotika dan Obat-obatan terlarang di Indonesia akhir-akhir ini yang telah banyak memakan korban terutama para remaja yang sangat mengkhawatirkan masyarakat.

 

Oleh karena itu, kata Jamanarik, upaya penyelamatan generasi muda perlu dilakukan untuk mencegah meluasnya peredaran narkoba di kalangan generasi muda, khususnya di kalangan remaja.

 


Dalam paparannya dijelaskannya bahwa peredaran narkoba tidak hanya menyasar orang dewasa tetapi juga remaja. Oleh karena itu, dalam penyelamatan bangsa dan negara, pihaknya juga akan ikut melibatkan diri secara aktif dalam menangani masalah narkoba.

 

Selain itu, menurutnya acara tersebut dinilai sangat bagus dan baik karena melihat antusias anak muda yang hadir. Dan itu, kata dia, merupakan kegiatan yang mencerahkan dan dia berjanji kegiatan serupa akan terus dilakukan oleh pihaknya (MUKI Jabar - Red) agar generasi muda tidak terlibat dan mencintai narkoba.

 

''Bagi kita dan saya pribadi serta bagi DPW MUKI Jabar, ini akan menjadi pencerahan. Kegiatan seperti ini akan terus kami laksanakan di berbagai tempat, supaya anak-anak tercerahkan dan tidak ada yang terlibat narkoba, jangan sampai terlibat narkoba. Semua orang harus tolak narkoba, benar-benar tolak, jangan coba-coba,'' tegasnya.

 

Seperti diketahui, kegiatan ini diikuti oleh ratusan orang, baik tua maupun muda. Acara tersebut juga diisi oleh sejumlah narasumber dan moderator serta narasumber dari BNNP Jabar dan sejumlah jajaran pengurus MUKI Jabar yakni, Kepala Seksi Pencegahan BNN Provinsi Jabar, Yohanes Eko Ariyanto, S .SI., M.SI., APT, Moderator, Andreas D.L.A. Situmeang, S.H. , dan Relawan Anti Narkoba, Sahat Maruli T. Situmeang, S.H., M.H.

profil
MUKI SuperAdmin
Published at 13 Sep 2022
Bagikan Artikel facebook-icon facebook-icon
Komentar 0

Artikel Lainnya

thumbnail
DPP MUKI: Menolak Demonstrasi Anarkhis
Sekjen DPP MUKI Ega Mawardin...
Selengkapnya 16 Oct 2020
thumbnail
Pilkada
09 Desember 2020, di...
Selengkapnya 09 Dec 2020
thumbnail
Revolusi Indonesia Dilanjutkan
Revolusi Politik Sukses...
Selengkapnya 27 Feb 2020
thumbnail
Kata Sambutan Ketua DPP MUKI pada Zoom Meeting DPW & DPD MUKI Sumatera Utara
Shalom dan Selamat Sore...
Selengkapnya 18 Sep 2020