logo
Back to List
Artikel

Musyawarah Wilayah (Muswil) dan Pelantikan DPW MUKI Lampung

thumbnail

Dewan Pimpinan Wilayah Majelis Umat Kristen Indonesia (DPW MUKI) Lampung, Mengadakan Musyawarah Wilayah Pertama, sekaligus melakukan pelantikan Pengurus bertempat diHotel Marcopolo Lampung, 17 Mei 2024.

Hadir dalam acara ini Pdt. Dr.Joice Ester Raranta, M.Th, selaku Wakil Ketua Umum III Dewan Pimpinan Pusat Majelis Umat Kristen Indonesia /DPP MUKI, juga Pdt Yohan Yahyadi, M.Th sebagai Sekjen.



Acara dibuka dengan ibadah singkat yang dipimpin oleh  Pdt Yohanes Supardi, sebagai penasehat MUKI Provinsi Lampung.

Pengurus DPW Periode 2019-2024 Pdt Agus Wongkar, M.Th menyampaikan pertanggungjawaban jawaban, sebelum akhirnya kepengurusan didimisioner.
Selanjutnya dilakukan proses pemilihan Ketua DPW dan disepakati secara aklamasi terpilih AKBP Drs .Johnson Sihotang, Sst, MK, SH, MH sebagai Ketua DPW MUKI LAMPUNG.


Selanjutnya dilakukan pelantikan terhadap Kepengurusan DPW MUKI Lampung masa bakti 2024 - 2029 yang baru, pembacaan SK dibacakan oleh Pdt. Dr. Joice Ester Raranta, M.Th selaku Waketum III, dilanjutkan dengan pelantikan oleh Sekjen DPP MUKI.

Hadir dalam acara ini  unsur FORKOPINDA, Gubernur yang diwakili oleh Asisten 3 yang berkenan menyampaikan sambutan Gubernur Lampung dimana mengajak seluruh masyarakat khususnya Pengurus DPW MUKI LAMPUNG untuk berperan aktif mendukung program pemerintah yang menjadikan Lampung menjadi propinsi. Hadir juga  Kanwil KEMENAG: Pembimas Kristen, Perwakilan Kapolda, Danrem, Kajari, peewakilan Walikota Bandarlampung, Perwakilan NU, perwakilan  Keuskupan, perwakilan Aras Gereja,  dan perwakilan Pendeta Bandarlampung.



Acara diakhiri dengan pembekalan  Pengurus oleh Pdt. Dr.Joice Ester Raranta, M.Th yang menekankan pada fungsi  dan ruang gerak organisasi MUKI yang memperjuangkan Kebenaran, Keadilan, Kesetaraan yang didasarkan pada Kasih.
Ketua terpilih  DPW MUKI Lampung  AKBP Drs. Johnson Sihotang, Sst,MK., SH, MH dalam sambutannya menyampaikan tekatnya untuk mengibarkan pataka MUKI sampai kepelosok dengan cara membangun kepengurusan sampai ditingkat kecamatan. Pdt. Harry Paat, M.Th  selaku Sekretaris Wilayah DPW MUKI Lampung berharap keberadaan MUKI dipropinsi Lampung akan dapat dirasakan secara khusus oleh warga Kristen dan juga masyarakat Lampung pada umumnya. (JER)

profil
Super Admin
Published at 23 May 2024
Bagikan Artikel facebook-icon facebook-icon
Komentar 0

Artikel Lainnya

thumbnail
Sambangi Kapolda Riau, MUKI Riau Siap Bersinergi
PEKANBARU, Dewan Pengurus Wila...
Selengkapnya 09 Mar 2023
thumbnail
MUKI dan API Menyambut Baik Permintaan TANPARAGI
Majelis Umat Kristen Indones...
Selengkapnya 26 Feb 2021
thumbnail
Hadiri Pelantikan Pengurus DPD MUKI Samosir, Kapolres Samosir: Susun Program, Kami Siap Dilibatkan.
TRIBUN-MEDAN.COM, SAMOSIR ...
Selengkapnya 17 May 2022
thumbnail
Resmi Dilantik, Pengurus DPD dan LBH MUKI Siap Bersinergi Membangun Sukoharjo
Penulis: Magdalena Naviriana P...
Selengkapnya 27 Feb 2023