logo
Back to List
Artikel

MUKI : "Tindakan teroris bukan paham agama. Basmi ajaran terorisme"

thumbnail

MUKI.OR.ID-JAKARTA. Berturut-turut hanya dalam hitungan hari, terjadi tindakan teror bom bunuh diri di rumah ibadah Katedral Makasar (28/3/2021) serta serangan teroris di Mabes Polri Jakarta (31/3/2021).

Berkaitan peristiwa teror di atas Ketua Umum Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) Djasarmen Purba, SH meyakini bahwa tindakan teroris tersebut, bukan tindakan atas nama agama. Tindakan brutal dan biadab tersebut bertujuan ingin memecah belah kebangsaan/persatuan Indonesia. Sehingga membuat umat merasa ketakutan.
Untuk itu jangan sampai kita se-bangsa & se tanah-air terjebak tujuan mereka menjurus jadi adu domba agama.

Djasarmen Purba menghimbau bagi anggota MUKI dan simpatisan serta bagi umat Kristen untuk saling bahu-membahu sesama umat beragama untuk melawan segala tindakan intoleransi, radikalisme apalagi kekerasan dan terorisme.

"Pada saat ini, kita tidak lagi sebatas menyatakan kutukan atau share link statemen. Jauh daripada itu, MUKI meminta Pemerintah memberi pemahaman bahwa ajaran/pemahaman terorisme tersebut adalah pemahaman/ajaran sesat." lanjutnya.

"MUKI siap bersama ormas maupun komponen masyarakat lainnya membantu Pemerintah menghalau pemahaman dan ajaran sesat tersebut.
Umat tidak mau sebatas menjadi alat pemadam kebakaran. Umat mau ajaran/pemahaman itu dibasmi berlaku di Indonesia. Di mulai dari ruang pendidikan, ASN/pemerintahan, swasta serta di daerah-daerah," pesan lanjut dari Ketum MUKI.

Lebih lanjut juga memesankan untuk mempercayakan urusan penyelidikan diserahkan sepenuhnya kepada pihak berwajib cq Densus 88 Polri untuk menuntaskan dan membasmi terorisme di bumi Indonesia. (Penulis:EM)

profil
bayu admin
Published at 31 Mar 2021
Bagikan Artikel facebook-icon facebook-icon
Komentar 0

Artikel Lainnya

thumbnail
PEMERINTAH MAMPU ATASI MASALAH GEREJA GPIA DELI SERDANG
Deli Serdang majalahgaharu.com...
Selengkapnya 09 Sep 2022
thumbnail
Revolusi Indonesia Dilanjutkan
Revolusi Politik Sukses...
Selengkapnya 27 Feb 2020
thumbnail
Pernyataan Sikap MUKI Tentang Ujaran Kebencian dan Penistaan Agama
Memperhatikan situasi kondis...
Selengkapnya 26 Aug 2021
thumbnail
Uang dan Politik
Oleh: Rumbung Pasaribu, SH.,...
Selengkapnya 26 Mar 2019