logo
Back to List
Artikel

Duka Kehilangan Guru Bangsa

thumbnail

Dukacita mendalam atas meninggalnya Dr. B.J. Habibie, Presiden RI ke-3 disampaikan 4 Ormas Kristen. Asosiasi Pendeta Indonesia (API), Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI), Perkumpulan Cendekiawan Protestan Indonesia (PCPI) dan Gerakan Kasih Indonesia (GERKINDO) menyatakan duka dan rasa kehilangan yang disampaikan melalui media.

Ketua Umum DPP API Pdt. Brigjen TNI (Purn) Drs. Harsanto Adi, MM, M.Th dalam keterangannya mengatakan, “Kami DPP Asosiasi Pendeta Indonesia berduka atas meninggalnya Presiden RI ke 3 Bapak B.J Habibie. Kiranya generasi muda dan kita sekarang dapat meneruskan mimpinya menjadikan Indonesia negara maju dan modern”.

Pdt. Dr. Jerry Rumahlatu, Ketua Umum Perkumpulan Cendekiawan Protestan Indonesia (PCPI) menyampaikan, “PCPI menyatakan belasungkawa yang dalam atas meninggalnya Dr. B.J Habibie. Beliau adalah maestro dirgantara yang telah mengharumkan nama Indonesia di mata dunia”.

Hal senada disampaikan oleh Sekjen DPP Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI), Pdt. Mawardin Zega, M.Th. “DPP MUKI menyatakan duka mendalam kehilangan guru bangsa Bapak B.J Habibie, Presiden RI ke 3. Beliau telah meletakkan pondasi demokrasi dengan pers yang bebas”, ujar Mawardin.

Sedangkan Pdt. Eddy Junaedy M.A, Sekjen DPP GERKINDO mengatakan, “B.J Habibie itu fenomenal. Mungkin di dunia hanya Indonesia yang pernah memiliki Presiden yang bisa membuat pesawat terbang. Presiden RI ke-3 itu bukan hanya tokoh nasional tapi juga tokoh internasional. Bangsa kita kehilangan salah satu putra terbaiknya.

Berita ini sudah dipublikasi di pilarnkri.com

Penulis: [MZ]

profil
bayu admin
Published at 12 Sep 2019
Bagikan Artikel facebook-icon facebook-icon
Komentar 0

Artikel Lainnya

thumbnail
Tentang Kedurjanaan
Menarik jika disimak situasi...
Selengkapnya 13 Jul 2020
thumbnail
Resmi Dilantik, Pengurus DPD dan LBH MUKI Siap Bersinergi Membangun Sukoharjo
Penulis: Magdalena Naviriana P...
Selengkapnya 27 Feb 2023
thumbnail
Pernyataan Sikap Forum Cinta Pancasila
Berbagai peristiwa terkini...
Selengkapnya 11 Feb 2020
thumbnail
Mencari Kebahagiaan
Siapapun orang tanpa kecuali...
Selengkapnya 26 Apr 2019